Friday, December 9, 2011

Artikel

 Atasi Mata Bengkak dengan Terapi Sendok

Jakarta - Terlalu lama menangis, kurang tidur atau kebanyakan mengonsumsi makanan asin dapat membuat mata menjadi bengkak. Tentu penampilan mata yang tidak segar dapat mempengaruhi penampilan keseluruhan.

Jangan khawatir, ada cara kilat untuk mengatasi bengkak pada mata. Salah satunya dengan terapi sendok. Selain itu, ada pula cara lainnya untuk mengempiskan mata bengkak dalam sekejap.

1. Terapi Sendok
Seperti dilansir How Stuff Works, sendok dapat mengempiskan mata bengkak. Pertama-tama dinginkan 4 - 6 sendok teh, sebaiknya sendok didinginkan semalaman. Kemudian, taruh sendok (yang melengkung ke bawah) di masing-masing mata. Biarkan selama 10 - 15 menit. Jika sendok sudah terasa hangat, ganti dengan sendok dingin lainnya.

2. Teh Chamomile
Seperti dilansir Real Simple, teh Chamomile dapat mengempiskan mata yang bengkak. Derba Luftman, seorang dermatogolist memberitahu bagaimana teh chamomile bekerja pada mata. Pertama-tama rendam waslap lembut ke dalam teh chamomile dingin. Kompres mata selama 10 - 15 menit. Teh Chamomile mengandung antiradang sehingga mata terbebas dari bengkak setelah dikompres.

3. Yo-Tox
Seperti dikutip dari Guardian, Yo-Tox merupakan teknik 'facelift' tanpa operasi yang dikembangkan di Manhattan. Menurut pakar yoga, Yo-Tox bisa dilakukan dengan cara duduk bersila dan meletakkan kedua jari pertama Anda di kedua sisi hidung, di bawah kantung mata. Berikan tekanan ringan antara 5 - 10 detik. Cara ini akan merangsang aliran darah ke daerah mata, sehingga kantung mata dapat berkurang.

4. Kentang
Kentang mengandung catecholase yang sering digunakan sebagai kandungan kosmetik untuk mencerahkan kulit dan mengurangi bengkak pada mata. Ambil dua buah potongan kentang, lalu tutup mata dengan kentang, diamkan selama 20 menit dan biarkan kandungan kentang bekerja sambil mata beristirahat.

0 comments:

Post a Comment